!-- all in one seo pack 1.4.91 ob_start_detected [-1,-1] --> .: Pariwisata Pantai Bangka Belitung

Kamis, 21 Mei 2009

Pariwisata Pantai Bangka Belitung


Di sepanjang tepian Pulau Bangka, teruntai pantai-pantai nan elok dipandang mata. Air lautnya bergelombang ramah, biru, dan jernih. Aneka ikan menari-nari dipukul ombak hingga ikut menepi ke pantai. Pasir dan bebatuan karangnya kian mempercantik panoramanya. Semua itu menjadi suguhan alam yang mencuatkan decak kagum. Di antara gambaran suasana itu, pasti bakal anda temui di salah satu pantai yang ada di Pulau Bangka berikut ini.


1. Pantai Parai Tenggiri
Merupakan salah satu pantai yang paling populer di Bangka, letaknya di Sungailiat. Di kawasan ini terdapat Parai Beach Resort & Spa, sebuah resort cantik yang dilengkapi hotel bintang 4 dibawah naungan El John Group. Di pantai yang memiliki kekhasan berupa batu-batu granit besar ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, antara lain naik perahu yang ada kacanya untuk menyaksikan ikan-ikan tanpa harus menyelam, ber-parasilling, main jetski, dan naik banana boat.

2. Pantai Sadai
Berada di Desa Sadai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, 35 km dari Toboali. Pantai ini berhadapan dengan Pulau Lepar dan Pulau Pongok yang eksotik. Kedua pulau ini dapat ditempuh dari pantai Sadai sekitar 30 menit dengan perahu motor.

Selain pantai, Pulau Bangka juga menyimpan beberapa wisata alam, antara lain Gunung Maras. Objek wisata ini terletak di Desa Rambang, Kecamatan Riau Silip, sekitar 70 km dari Kota Sungailiat atau sekitar 33 km dari Kota Belinyu. Gunung ini merupakan salah satu objek wisata yang kerap didaki oleh pegiat lintas alam.

Selain itu ada Gunung Manumbing yang berada di Kecamatan Mentok, sekitar 30 km dari Kota Mentok. Di lokasi gunung berketinggian 800 mdpl ini terdapat kamar presiden RI Pertama, Ir Soekarno yang pernah dibuang di Pulau Bangka. Lokasi lain yang masih alami adalah Air Terjun Sadap yang berada di Desa Perlang, Kecamatan Toba, Kabupaten Bangka Tengah, sekitar 7 km dari Kota Koba.

Bagi peminat wisata agro, datang saja ke wilayah Bangka Selatan. Disana selain melihat hamparan perkebunan lada juga bisa menyakasikan pemetikan, perendaman hingga siap dipanaskan. Atau ke Toboali, selatan Pulau Bangka untuk melihat kebun nanas. Disana kita bisa memetik nanas sendiri untuk dimakan atau sebagai buah tangan.

3. Pantai Tanjung Pesona
Berada di Desa Rambak, 9 km dari Kota Sungailiat, tepatnya di antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Panorama laut lepas dari atas tanjung menjadi andalan utama objek wisata ini. Selain itu pantainya berpasir putih dilengkapi bebatuan granit bermacam ukuran yang kian mempercantik panoramanya.

4. Pantai Batu Bedaun
Terletak di Kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini mudah dikenali karena mempunyai kekhasan dengan adanya pohon yanng tumbuh di atas batu. Sekarang di lokasinya sudah tersedia fasilitas penginapan dan restoran.
selain pantai-pantai tersebut masih banyak lagi panatai yang indah dan tersebar diberbagai kabupaten di provinsi kepulauan bangka belitung

mau berlangganan info-info terbaru dari blog ini, silahkan masukkan email anda 100% gratis:

by FeedBurner

0 komentar:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by babel@crew Converted into Blogger Template by Bloganol dot com