!-- all in one seo pack 1.4.91 ob_start_detected [-1,-1] --> .: Membuat Blog Di Blogger

Rabu, 22 April 2009

Membuat Blog Di Blogger

Sebelum membahas tentang cara membuat sebuah blog (DI BLOGSPOT), aku mau nanya dulu, blog itu makanan opo ayo....??? ada yang tau.....?
He..he.... yang tau berarti dia pura-pura tau......he....

Kalau bukan makanan terus, Blog Itu Apaan Sih?
Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang bersifat pribadi, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.
Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman uantuk membuat sebuah website ga’ jadi mushola (eh eh maaf. masalah maksudnya...).
Ngedong ga’??....
Ya....pokoknya mirip-mirip friensterlah.....tapi yang ini lebih canggihan dikit. Wes yo....
Nha sekarang kita akan mulai membahas teori pembuatannya. Wah bahasanya UIN banget.....


1. untuk membuat sebuah blog kamu harus punya email. Wah... kalau email kayaknya udah pada punya semua. Udah khan?? Hari gini belum punya email.....CP deh.....! tapi kalau emang beneran belum punya gpp juga kok, tapi cepetan buat......isin tau...
2. selanjutnya kalau emailnya udah ada, kita mulai dari cara pendaftarannya. Pertama-tama kamu brosing dulu ke http://www.blogger.com.

3. kemudian kalau sudah, klik tombol anak panah “CIPTAKAN BLOG ANDA”. Kalu kamu bingung perhatikan gambar dibawah ini;

4. kemudian....apa ya....??
oia.........masukkan anu......ih kok anu email maksudnya......
ya......sekarang masukkan email mu dengan benar n valid.

5. ayo buruan dimasukin.......
oke sudah??....
sekarang Tuliskan Sekali Lagi Email mu........sama persis kayak yang tadi
6. kemudian Masukkan Sebuah Password
7. selanjutnya Isi Nama Tampilan yang kamu inginkan misalnya “AKU ADALAH AKU” atau “BLOG PRIBADIKU” atau........apa ke’ yang kamu suka.
8. Verifikasi Kata disitu khan ada huruf-furuf aneh tu.......(kamu tulis huruf huruf itu kedalam kotak yang telah disediakan)
9. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya Menerima Persyaratan dan Layanan
10. selanjutnya kamu tekan anak panah yang bertuliskan “LANJUTKAN”
11. sekarang tahap kedua....... tugas kamu, Tuliskan Judul Blog kamu apa aja ntar bisa diedit lagi kok.
12. kalau sudah...., sekarang tuliskan nama situs yang kamu inginkan dalam form Alamat Blog (URL). Jangan tulis kapanlagi.com itu dah punya orang. Kamu pikirkan sendiri apa nama situs yang yang kamu inginkan. Misalnya “putramadura” atau “sastrawanUINsukijo” dsb.....()
13. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".
14. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi dan kamu juga bisa nyari sendiri gambarnya ditempat lain), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
15. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di ciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING".
16. sekarang....... TAMAT

mau berlangganan info-info terbaru dari blog ini, silahkan masukkan email anda 100% gratis:

by FeedBurner

0 komentar:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by babel@crew Converted into Blogger Template by Bloganol dot com